Saturday, July 16, 2011

Saya Benci Menjadi Miskin (Tidak Punya Uang)


Sebuah panggilan telepon masuk ke hp, ah nomor ini sdh beberapa hari ini masuk dan ter reject secara otomatis oleh Blacklist Application HP, yah secara nomornya tidak ter simpan di HP. Well... Tampaknya penting banget nih sampai berhari kali telepon. (apa gak kenal ma fitur SMS?)

Eh sama ajah sih bakal ke block juga, tp setidaknya akan bisa dilihat nanti dan ketauan siapa yang kirim... hehhhe yah kan!

Ah kali ini, hati berkata kasian nih orang nelepon berkali kali, tampaknya penting. Oke, tekan tombol tekan dan.... Oh ternyata dari kaka sepupu, mengabarkan anaknya diterima di UNJ dan perlu biaya masuk, kekurangan 2,5juta lagi....

Hadeeeuuuuh... Sedih. Itu yang terasa di hati. Sedih karena tidak bisa langsung menyatakan kesanggupan membantu masalah nya.

Memang bukan penolakan yang keluar dari mulut, akan dipikirkan dulu.

Seteleh telepon ditutup, pikiran langsung berputar mencari cara agar dapat memenuhi permintaan sepupu tadi.

Aduh..... Duit dari mana yah? Gaji dah mau habis, kebutuhan rumah tangga juga belum terpenuhi semua.

Damn... Hati cuma bisa mengumpat.... Miskiin gue, gak punya uang lebih, padahal sudah bertekad untuk dapat membantu saudara yang mengalami kesulitan. Ah tekad dan cita-cita mulia itu memang sunggu sulit diwujudkan-kali ini-

Itu sekelumit kisah untuk mengawali tulisan ini...

Satu hari istri pernah ceritera Mertua membutuhkan uang untuk membangun tembok setelah mertua di titipi "ceramah" untuk tidak memelihara ayam ditembok langsung milik tetangga. Aduh, hati jadi sedih karena tiada kuasa membantu mewujudkan tembok itu. Sedih pastinya.

Hari lain kakak ditasik menelepon mengabarkan bahwa kebun sudah di tumbuhi oleh semak belukar dan rumput yang tinggi, perlu segera di potong, haduh biaya lagi, duit lagi.

Serta banyak lagi permintaan yang berhubungan dengan uang alias duit.

Aduh, pusing kalo sudah berhubungan dengan duit, rasanya susah untuk bergerak (melakukan aktifitas).


Ya Allooh mampukan aku untuk menjalankan segala perintah Mu.

Perintah untuk menafkahi keluarga secara layak dan mampu membantu serta menjadi manfaat bagi sesama muslim.



Posted via Blogaway on Android

No comments:

Post a Comment