Friday, July 1, 2011

Sarah Almira Hakim



My second one.... But she is my first too, Daugther! of course!

Nama di akta lahir tertera Sarah Almira Hakim

Yah itu nama lengkap Dede Sarah (Adek)

Anak perempuan yang manis, imut dan lucu.

Memberi nama untuk si Adek, ternyata agak memakan waktu, beda dengan waktu pemberian nama buat Abang Umar, yang begitu lancar, tinggal pikir kan berharap kelak seperti apa.... Ting terciptalah nama Yuusuf Umar Hakim.

Sebagai Bapak, memang mempunyai porsi lebih besar dalam memberi nama pada anak nya. Yah, bukan tanpa diskusi dengan Istri, beberapa kali dialog dengan Nyonya, akhirnya terpilihlah nama tersebut, sehingga dengan mudah mengisi formulir keterangan lahir dan form pembuatan akta di rumah sakit.

Semenjak Adek dalam kandungan, proses pemberian nama sudah dilakukan. Tentu kali ini Istri diberi peran lebih banyak dalam memilih nama untuk Adek, apalagi setelah dapat dipastikan kemungkinan besar Adek itu berjenis kelamin perempuan. Si Bunda tampak antusias mencari nama yang bagus dan indah untuk Si Adek.

Ada beberapa nama terpilih ...... Lupa detailnya ..... Skip ajah yah------------------------------------------------------------------lanjut

Finally terpilihlah nama buat Si Adek yaitu Sarah Almira Hakim

SARAH.

Nama istri Nabi Ibrahim AS. Seorang wanita yang patuh pada suami yang selalu terjaga kesuciannya, dan tidak ada seorang pria bukan mahramnya menyentuhnya. Seperti ketika seorang raja berniat buruk pada nya, Allooh melindunginya dengan melumpuhkan Sang Raja.

Begitu pula harapan terhadap Si Adek, Semoga Allooh melindungi Adek dari segala macam marabahaya, selalu dijaga kesuciannya dan tak ada yang dapat menjamah Adek kecuali Suaminya.

Alasan lain memilih nama ini adalah sebaiknya nama adalah Nama Nabi, namun tidak memungkinkan memberi nama Adek dengan nama laki-laki, maka dicari lah nama istri nabi yang cocok mewakili doa kami.

Almira.

Nama ini memang tidak masuk dalam beberapa diskusi kami, namun mengemuka pada saat hari-hari menjelang kelhiran Adek. Idenya tercetus ketika mengharapkan kelak Si Adek tumbuh menjadi Putri nan cantik dan "perkasa" sehingga dapat menjadi pendamping Seorang Pria/Suami yang hebat laksana seorang pemaisuri mendampingi sang raja.

Ada beberapa kerabat dan rekan yang menyinggung pemberian nama Almira mengikuti nama cucu dari presiden SBY. TIDAK, tahu dan ngeuh nama cucu SBY ajah ketika dirumah ketika nonton tayangan TV mengenai ultah cucu nya itu. Hadeuuuh

Almira, tadinya ingin di tulis Elmira, mewakili Almira dalam bahasa barat dan berarti pula sebuah kota di USA, harapannya agar mudah diterima oleh dunia barat jua.

Arti nama Almira dapat dilihat di : http://www.thinkbabynames.com/meaning/0/Almira

Hakim.

Bagian dari nama Sang Bapak.

Namun tujuannya lebih kepada pengharapan kepada Si Adek kelak menjadi manusia yang bijaksana, pandai memilah dan memilih serta berlaku adil.

Anak ku Sarah Almira Hakim

Semoga Allooh selalu melindungi mu dari godaan syaithan yang terkutuk

Semoga Allooh selalu melindungi mu dari penyakit dan kecelakaan, binatang buas dan binatang berbisa.

Semoga Allooh selalu melindungi mu dari fitnah dan ain (mata jahat) serta kedengkian.

Semoga Allooh memanjangkan umur mu dalam keberkahan

Semoga Allooh memberikan mu kesehatan

Amin

Posted via Blogaway on Android

No comments:

Post a Comment