Friday, October 21, 2011

Cerita yang tersisa dari perjalanan Jakarta-Solo-Semarang-Jogja-Jakarta


Alhamdulillah, gawean Rapat Kerja Nasional para Bidan selesai dilaksanakan. Well, cukup berjalan dengan baik, meskipun di beberapa sisi banyak yang perlu dibenahi. Next time will be better pastinya.

Lelah, pastinya.

Dan yang paling pasti K A N G E N beratssss ma Tiga orang di rumah, Umar, Sarah dan Istri.

Kalo bisa pengennya Acara ditutup langsung kabur pulang! Tapi apa daya, masih ada kegiatan wisata yang melibatkan peserta rakernas, sebagai panitia, mereka masih menjadi tanggung jawab gue dan tim. Well terimo sajo, kan dah dikonndisikan sejak dari awal.

Dari pada gak bisa pulang, lebih baik manfaatkan kesempatan ikut tour juga deh (sesuai dengan rencana awal gue pilih Semarang.)

Well Semarang, kesan pertama super panas tapi bikin pengen punya rumah di Semarang, di Daerah Candi, daerah perbukitan di Semarang Selatan. Ada perasaan tertentu dengan daerah ini? Apa misterinya yah? Mungkin ada kesempatan tinggal di Semarang? Atau anak gue nanti kuliah di Undip Semarang? Well lets see ajah deh

Wah jalanan solo-semarang cukup rapih yah, jalanan aspal hotmix yang nyaman, tanpa banyak lubang, gak kayaik di seputaran jabodetabek. Setelah cukup sedikit puas muterin Semarang (sebenarnya belum puas neh.... Kepincut ma kota semarang nih gue) akhirnya malam hari tiba di solo lagi, seandainya badan ini gak cape, pengen banget langsung lanjut ke Yogyakarta, akhirnya mengingat kondisi fisik dan agenda besok adalah kepulangan peserta ke daerah2 masing, gue putusin ikut rombongan ajah ke jogja.

Esoknya, lobby hotel sunan solo, sudah ramai dengan hiruk pikuk ibu bidan yang akan pulang ke daerah masing-masing, heboh bener ma barang - barang gift sponsor dan pastinya belanjaan masing2

Akhirnya diri ini ikut rombongan menuju Jogja dengan sedikit mampir ke pusat batik di laweyan solo dan toko batik Nusa Indah perbatasan Klaten Jogja. Maklum ma ibu-ibu, jadi agenda penuh dengan belanja deh :)

JOGJAKARTA

Eh, sebenanya Jogja apa Yogya sih? Kalo merujuk ke provinsi harusnya Yogya yah kan DIY bukan DIJ... Ah sudah lupakann kah, gak penting juga di bahas :)

Janjian ma Yogie, jam 10an dah nyampe jogja, eh jam 12 masih pilih2 batik di Nusa Indah... Pake mampir ke gudang dagadu pula... Yah sekalian beli kaos buat Abang dan Adek ajah. Setelah itu lanjut makan siang dulu, baru check in di hotel Garuda Ina di malioboro, madi sebentar trus telepon Yogie, ngabarin ketemuan di hotel, minta anter ke rumah Afiyati dan mumpung di jogja pengen liat UGM.

Sebenernya ngantuq abis nih, pengen rebahan, tapi janji adalah janji harus ditepati (apalagi dah molor dari janji ketemu jam 10)

Sebelumnya tur d jogja di mulai, kami awali dengan makan siang di pizaa hut, sehubungan keponakan gue ini tidak terlalu fimiliar dengan kuliner di seputaran jogja... Gak papa, pizza is the best choice kapanpun dan dimanapun. Setelah menyantap beberapa menu, ngobrol ini itu, dan sempat membahasa tentang pernikahan juga.

dalam hati: Wow... Ini Yogie, keponakan gue, yang dulu waktu kecil tak gendong kemana-mana itu? Dah gede yah, dah mulai bicara tentang pernikahan... GAK PERCAYA ajah, waktu berjalan cepat tanpa disadari, Gue makin TUA

Selesai makan, jalan menuju UGM buat sholat dan muter kampus.... Wow bagus juga UGM, cuma sayang belum ada bis pengubung antar fakultas yah?

Selesai muter, di antar Yogie ke rumah Afiyati, sayang yah anak perempuannya (mutia) sedang sakit, jadi agak berasa sedikit mengganggu nih kedatangan diriku kesini, kalo biasanya sih lebih cair dan banyak cerita yang bisa di obrolin.

Nyempetin sholat magrib isya di rumah afiyati, lanjut ke hotel, namun sayang, kuncil hotel kebawa rombongan ibi yang lagi cari makan malam, terpaksa manggil Yogie lagi, minta balik lagi, minta anter ke ngampilan, muter2 gak jelas, dari pada buang waktu mending makan malam dulu di emperan malioboro, terus minta temenin menapaki jalanan malioboro. Selesai muterin malioboro, pamitan ma yogie, masuk kamar langsung tidur.

Esok pagi, pulang via bandara adi sucipto

Wow pemandangan dari atas pesawat begitu menakjubkan, sembulan gunung-gunung diantara awan-awan yang pekat... SUBHANALLOOH. Indah. ALLOHU AKBAR'. Karaya Mu Luar biasa Tuhan



Posted via Blogaway on Android

No comments:

Post a Comment